Cantiknya Perhiasan Dari Abu Orang Meninggal




TERUPDATE - Ada-ada saja dengan seniman satu ini. Perhiasan yang biasanya terbuat dari intan, mutiara atau berlian justru terbuat dari abu. Namun uniknya, seniman California bernama Merry Coor ini bisa mengubah abu menjadi sebuah perhiasan yang cantik. 

Tidak hanya itu, abu yang digunakan untuk perhiasan juga bukan abu biasa, melainkan abu orang terdekat yang sudah meninggal. Merry menggunakan abu kremasi dari keluarga yang dicintai untuk membuat perhiasan yang bisa digunakan kapan saja. 

Selain abu kremasi, bahan yang digunakan untuk mendukung pembuatan perhiasan ini adalah kaca spesial. Memakai gelas kaca warna yang dibentuk lingkaran, abu tersebut kemudian diletakkan di sekeliling kaca berwarna dan dilapisi lagi oleh kaca transparan. Selanjutnya Merry akan menyatukannya dengan rantai emas ataupun emas putih. 

Usut punya usut, abu yang diubah menjadi bahan perhiasan cantik ini bertujuan untuk membantu keluarga untuk mengenang seseorang yang mereka cintai. Mereka pun bisa selalu merasa dekat dengan orang yang telah meninggalkan mereka. 

Merry pertama kali membuat perhiasan dari abu kremasi ketika masih muda. Sepasang kekasih meminta tolong padanya untuk membuat abu kremasi teman mereka yang sudah meninggal menjadi manik-manik. Ketika melakukan permintaan tersebut, Marry mengaku mendapatkan ide untuk membuat perhiasan tersebut. Perhiasan ini sendiri bisa didapatkan dengan harga sekitar 120 Dollar (setara Rp 15 juta) untuk emas putih kecil dan 150 Dollar (setara Rp 19 juta) untuk emas.



KOTAK KOMENTAR
Baca Juga
Sebarkan ini ke: Twitter Google+