Thailand Siap Sambut Wisatawan di Bulan Ramadan

Thailand Siap Sambut Wisatawan di Bulan Ramadan

)
 Meski ramadan belum tiba, namun negeri gajah putih ini telah mempersiapkan diri menyambut wisatawan yang akan datang saat bulan suci nanti. Selain hotel dan tempat rekreasi, sejumlah hotel dan restoran pun telah menyiapkan promosi khusus yang menarik bagi wisatawan muslim.

Thailand atau yang dikenal sebagai negeri gajah putih ini memang tidak main-main dalam menggarap pasar halal. Walaupun masyarakat muslim Thailand boleh dikatakan minoritas. Dari data akhir tahun 2010 saja diperkirakan muslim Thailand diperkirakan hanya sekitar 5% dari total 67 juta penduduk.

Seperti yang dilansir dari dubaichronicle.com, Tourism Authority of Thailand (TAT) telah berkerjasama dengan hotel-hotel serta industri pariwisata, untuk memikat wisatawan khususnya Timur Tengah agar tertarik datang ke Thailand. Paket pariwisata ini akan dikemas dengan penawaran khusus spesial ramadan dan beragam aktifitas menarik yang berkaitan selama bulan ramadan.

Misalkan saja untuk pelayanan di hotel-hotel. Selain disediakan penerima tamu yang dapat berbahasa Arab, para tamu juga bakal merasa nyaman layaknya di rumah sendiri dengan adanya fasilitas untuk menunaikan ibadah seperti sajadah dan juga arah kiblat. Faktor penting lainnya juga adalah disediakannya aneka menu halal untuk sahur dan berbuka puasa.

Menurut Mr. Pramoth Supyen, Direktur dari TAT alasan dibuatnya paket wisata ramadan ini adalah karena makin meningkatnya wisatawan muslim khususnya dari Timur Tengah yang datang ke Thailand. Meningkatnya wisatawan muslim dari tahun ke tahun tersebut membuat pemerintah merasa harus mengambil langkah serius untuk memanfaatkan peluang yang ada tersebut.

Para wisatawan juga dapat menikmati wisata ramadan dengan mengunjungi beberapa masjid bersejarah yang berdesain indah. Di Thailand terdapat ribuan masjid yang tersebar salah satu diantaranya yang terkenal adalah Taloh-manoh Mosque (Wadil-husen Mosque atau masjid 300 tahun). Selain itu ada pula Pattani Central Mosque yang terletak di Yarang Road, Pattani dikenal sebagai masjid terbesar di Thailand.

Selain berkeliling tak ketinggalan wisatawan juga bisa berbelanja sambil menikmati aneka jajanan kuliner halal Thailand. Gimana, tertarik untuk berwisata ramadan di Thailand?(dev/Odi)




Sumber:http://www.detikfood.com/read/2011/06/01/160348/1651990/901/thailand-siap-sambut-wisatawan-di-bulan-ramadan?d992201284

KOTAK KOMENTAR
Baca Juga
Sebarkan ini ke: Twitter Google+

0 comments :

Post a Comment