Memancing Bagus untuk Pasien Rumah Sakit Jiwa

img


 Punya hobi memancing tampaknya bagus untuk menjaga kesehatan jiwa Anda. Bahkan dua Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di Skotlandia menggunakan terapi memancing untuk meningkatkan kesehatan mental pasiennya.

Terapi memancing mungkin masih jarang didengar, tapi terapi ini sudah diterapkan di dua Rumah Sakit Jiwa di Skotlandia, yaitu di Greater Glasgow dan Clyde.

Pasien di kedua rumah sakit tersebut bisa mendapatkan manfaat dari hobi memancing, yang dikenal karena memiliki manfaat menenangkan dan terapeutik (bersifat terapi)

Staf di Leverndale dan Dykebar Mental Health Hospital mendapatkan ide terapi memancing dari ide hobi olahraga mereka sendiri. Asisten keperawatan dari John Kelly dari Leverndale, serta David Potter dan Mark Aitchison dari Dykebar adalah orang yang awalnya memiliki ide tersebut.

"Kami semua menemukan memancing sangat terapeutik dan berpikir bahwa beberapa pasien kami akan mendapatkan manfaat dari terapi memancing," jelas John Kelly dari Leverndale Mental Health Hospital, seperti dilansir MSN, Selasa (31/5/2011).

Mereka berharap terapi memancing tidak hanya akan membuat pasien santai dan tenang, tetapi juga akan membantu mengurangi stigmatisasi dari lingkungan.

"Kami bekerja dengan pasien yang telah bertahan dengan masalah kesehatan mental dan kehidupan jangka panjang yang membatasi kondisi mereka. Kami ingin melakukan sesuatu untuk meningkatkan kualitas hidup mereka dan memberikan perubahan pada rutinitas sehari-hari mereka," tambah Kelly.

Ide Kelly dan rekan-rekannya mendapatkan tanggapan yang sangat baik dari manajer mereka. "Ini cepat membantu membangung rencana kami yang hasilnya telah melampaui harapan kami," jelas Kelly.(mer/ir






Sumber:http://health.detik.com/read/2011/05/31/111806/1650669/763/memancing-bagus-untuk-pasien-rumah-sakit-jiwa?l991101755
KOTAK KOMENTAR
Baca Juga
Sebarkan ini ke: Twitter Google+

0 comments :

Post a Comment