Inilah 8 Peti Mati Ramah Lingkungan



Buat para penggemar barang-barang ramah lingkungan pasti tidak bisa membayangkan kalau suatu saat mereka mati mereka akan dikuburkan berama benda-benda yang tidak ramah lingkungan. Nah postingan kali ini mengenai 8 peti mati ramah lingkungan...weeewww...apa pula itu?
Peti Mati Dari Wol

Wool

Hainsworth, sebuah pabrik berusia 225 tahun di West Yorkshire, Inggrismulai memproduksi peti mati wol pada tahun 2009, sebagai tanggapan ataspermintaan untuk "pemakaman hijau". Perusahaan ini sudah menjual 50hingga 60 dari peti mati sebulan, dan telah memperluas jangkauannya ke ASdan pasar lainnya. "Kami berharap untuk menjadi produk paling laris kami,"kata direktur komersial Adam Hainsworth, seperti dikutip oleh Time.
Peti Mati Dari Daun Pisang

WoolBanyak perusahaan sadar lingkungan yang menawarkan peti mati yang terbuat dari tali halus yang dipintal dari daun pohon pisang itu. "daun pisangcepat tumbuh dan tersedia secara bebas," bunyi iklan situs pemakamanCalm Skies, "yang berarti bahwa tanaman terus-menerus berkelanjutan."Jenispeti mati ramah lingkungan ini menerima publisitas ketika koki selebritiInggris Keith Floyd dikuburkan tahun 2009 dengan peti ini.

Peti Mati Dari Kertas Koran

Wool
Pada tahun 2001, desainer Hazel Selina meluncurkan peti mati yangnyaman, ramping, dan sadar lingkungan "Ecopod" - dibuat dari kertas daur ulang - sebagai bagian dari "Hari Orang Mati" Acara diselenggarakan oleholeh The Natural Death Centre, sebuah organisasi yang bertujuan untuk "meningkatkan kesadaran pilihan pemakaman di luar arus utama. Jugatersedia berbentuk seperti sebuah biji.

Peti Mati Dari Willow

WoolSetidaknya hanya tiga website yang dikhususkan untuk menjual ini, wadahbuatan tangan ramah lingkungan. "Masing-masing peti mati willow kami dibuat dengan indah dan secara hati-hati di tenun tangan oleh salah satupembuat keranjang ahli kami di workshop kami di Somerset," sebuah situsInggris menulis, "membuat setiap peti mati yang unik, khusus dan sebuahpenghargaan pribadi kepada orang yang dicintai."

Peti Mati Terbuat Dari Bambu

Wool


Tahun 2001 desainer William Wainman menampilkan peti bambu sebagai bagian dari The Natural Death Centre's "Day for the Dead" event. Peti Waiman ini kedap air dan dapat di urai id dalam tanah dalam waktu 8 bulan.

Peti Mati Dari Kertas Daur Ulang

Wool

DanCof, Peti ramah lingkungan buatan Denmark terbuat dari serat panjang kertas daur ulang tahun 2010. Gambar di atas peti mati untuk anak kecil.

Peti Mati Terbuat Dari Kardus

Wool
Creativecoffins.com menyajikan beragam peti mati kostumisasi yang terbuat dari kardus, situs tersebut menyatakan produknya "Ramah lingkungan dan bersertifikat tidak beracun." Petugas pemakaman dapat mempertimbangkandesain motif pribadi mulai dari pemandangan alam, logo olahraga-tim, dan lain sebagainya.

Peti Mati Terbuat Dari....Ya Tidak Pakai Peti Mati Sekalian

Wool

Menguburkan tanpa peti mati jelas sangat ramah lingkungan, di Indonesia terutama kaum Muslim memakai cara ini. Tapi di Amerika anda tidak bisa melakukan hal seperti ini karena menguburkan tanpa peti mati sangat dilarang di pemakaman umum Amerika.
KOTAK KOMENTAR
Baca Juga
Sebarkan ini ke: Twitter Google+

0 comments :

Post a Comment