Lina Medina, Ibu termuda di Dunia

Lina Medina lahir pada tanggal 27 September 1933, di Ticrapo Huancavelica, Peru. Lina Medina adalah ibu termuda dalam sejarah medis, ia melahirkan pada usia lima tahun, tujuh bulan dan 21 hari.



Medina dibawa ke rumah sakit oleh orang tuanya pada usia lima tahun karena peningkatan ukuran perut. Dia awalnya dianggap memiliki tumor, tetapi para dokter justru mengatakan hal yang sangat mencengangkan, Lina diidentifikasi sedang hamil 7 bulan. Dr Gerardo Lozada kemudian membawanya ke Lima, Peru, untuk penelitian terhadap masalah yang aneh ini.



Satu bulan setengah kemudian, pada tanggal 14 Mei 1939, Lina melahirkan anak laki-laki dengan operasi caesar. Operasi dilakukan oleh Dr Lozada, Dr Busalleu, dan Dr Colareta. Kasusnya dilaporkan secara detail oleh Dr Edmundo Escomel dalam jurnal medis La Presse Médicale. Putra Medina terlahir dengan berat 2,7 kg dan diberi nama Gerardo seperti nama dokternya. Gerardo mengira bahwa Lina adalah kakaknya, namun dalam usia 10 tahun ia baru mengetahui Lina adalah ibunya. Ia bertumbuh sehat namun di tahun 1979 ia meninggal dalam usia 40 tahun karena penyakit sumsum tulang.



Di masa dewasa, Lina bekerja sebagai sekretaris di klinik Dr Lozada Lima, yang memberinya pendidikan dan membantu meletakkan anaknya melalui sekolah tinggi. Medina Kemudian menikah dengan Raúl Jurado, mereka kini tinggal di daerah miskin di Lima.

KOTAK KOMENTAR
Baca Juga
Sebarkan ini ke: Twitter Google+

0 comments :

Post a Comment