Flock | Browser Untuk Posting Artikel Blog Dan Social Networking

Mendengar nama Browser Flock, mungkin sebagian sobat sudah terbiasa menggunakannya untuk melanglang buana di dunia internet, atau mungkin ada dari sobat sekalian yang baru mendengar namanya saja alias belum pernah ngetes gitu lho. Seperti yang diketahui Browser internet yang diberi nama Flock ini adalah salah satu jenis Browser yang menggunakan Engine Gecko, dimana Engine ini juga digunakan oleh Browser populer lainnya seperti : Mozilla Firefox, Seamonkey, k-Meleon, dan Epiphany. Jadi dapat dipastikan fitur-fitur standard yang dimiliki Browser Flock pasti mendekati bahkan nyaris sama dengan saudara tuanya yakni Mozilla Firefox.

Browser Flock dengan bangga menyebut dirinya sebagai "The Award Winning Social Web Browser", memang perkataan ini tidak salah alias benar adanya. Coba saja kita jalankan Browser ini untuk pertama kalinya, maka yang ditampilkan pada main page nya adalah "Turn On Flock's Most Popular Features, Simply log in to your favorite services". Pada halaman ini kita akan langsung diarahkan ke situs-situs Web sosial Networking seperti : Facebook, twitter, Myspace, youtube, Flickr dan lain sebagainya, dengan sekali klik saja pada ikon-ikon yang disediakan, kita akan langsung bisa masuk ke situs favorit kamu.




Bukan hanya sampai disitu saja kemudahan yang diberikan oleh Browser Flock kepada pemakainya, kita juga disiapkan sebuah sidebar khusus, guna memudahkan kita dalam memasuki situs-situs penting selain situs social networking, hanya dengan klik pada gambar kunci di pojok kiri atas Browser Flock.

Kita akan ditampilkan sebuah sidebar yang berisikan ikon situs-situs sebagai berikut :


1). People >> Bebo, Digg, Facebook, Flickr, MySpace, Twitter, Youtube
2). Media Sharing
>> Photobucket, Picasa, dan Tinypic
3). Blogging
>> Blogger, Blogsome, LiveJournal, TypePad, Wordpress.com, Xanga, dan Self Hosting Blog
4). Online Favorite >> Delicious
5). Webmail
>> AOL Mail, Gmail, Yahoo! Mail
6). Instant Messaging
>> Facebook Chat



Nah, semua situs-situs favorit tersebut di atas dapat dengan mudah kita akses hanya dengan sekali klik saja, tanpa perlu repot-repot mengetikkan alamat mereka di bagian address Browser. Yang tak kalah menariknya dari Sidebar ini adalah, pada bagian atasnya, disitu akan ditampilkan update Status dari setiap akun web social yang kita punya, ini akan otomatis bekerja dan ter update, ketika kita sedang online di salah satu layanan web social menggunakan Browser Flock. Pada bagian ini akan ditampilkan Update status dari teman-teman dan update status pribadi.


Buat para Blogger mania, Browser Flock juga dapat difungsikan sebagai Blogging software (Blog Post Client), Dimana fitur ini berguna bagi sobat Blogger untuk meng update postingan Blog secara remote dalam artian kita dapat menciptakan artikel postingan dengan fasilitas yang diberikan oleh Browser Flock, kemudian langsung mem-Publish-nya tanpa perlu masuk ke dalam Dashbord Blogger.

Kita dapat memfungsikan fitur ini dengan cara terlebih dahulu mengaktifkan dan menyeting akun Blog yang kita punya di bagian Sidebar "Self Hosting Blog". Atau buat saja langsung artikel Postingan baru dengan cara klik pada gambar Bulu ayam di pojok kiri atas Browser Flock, nah setelah selesai menulis artikel klik pada tombol File ==> Save Draft. kemudian klik pada tombol Tools ==> Configure Blog. Setelah Blog kamu aktif dan diterima baru buka kembali artikel yang kamu buat tadi lalu klik Publish.




Gini aja, untuk jelasnya bagaimana cara memposting Blog menggunakan Browser Flock Baca aja di sini Ya!




Bagaimana sobat sekalian apakah kamu tertarik untuk menggunakan Browser Flock sebagai Default Internet Browser kamu, nyesel lho jika kalian tidak mencobanya. Selamat mencoba!

Informasi :

Nama : Flock 2.6.1
Size :
10.9 MB
Website :
http://www.flock.com/
Download :
http://www.flock.com/download
OS :
Windows XP/ Vista /7
KOTAK KOMENTAR
Baca Juga
Sebarkan ini ke: Twitter Google+

0 comments :

Post a Comment