5 Fakta Unik Hewan Yang Ekstrim

Hewan adalah makhluk hidup pendamping manusia. Hingga beberapa dari kita bisa bersahabat dengan hewan, baik yang jinak maupun hewan buas yang sudah dilatih atau melalui penangkaran. Namun banyak dari hewan-hewan itu yang sebenarnya belum kita ketahui seutuhnya, diantaranya seperti yang ditulis  di bawah ini.


1.Ayam

Biasannya saat menyembelih ayam sayap dan kakinya dipegang. Makanya kita tidak pernah menyangka jika ayam yang sudah terpenggal lehernya masih mampu berlari sejauh lapangan sepak bola sebelum akhirnya benar-benar mati.

hgjy


2.Belalang
Setiap hewan jantan pasti harus membuahi betinanya dalam keadaan hidup-hidup. Namun ternyata tidak dengan belalang sembah jantan. Dalam keadaan hidup belalang sembah jantan justru tidak mampu membuahi si betina. Maka dari itu sang betina harus melakukan ritual seks dengan memenggal kepala sang jantan agar pembuahan bisa dilakukan.
download

4.Ikan Hiu

Anda pasti akan merasa ngeri jika melihat ikan hiu membuka mulutnya, karena ribuan gigi tajam tampak tertanam. Bahkan hampir semua gigi ikan hiu itu seperti gigi taring yang sangat tajam. Tapi anda harus tahu bahwa ikan hiu kehilangan gigi lebih dari 6000 buah setiap tahunnya. Dan lebih ngeri lagi bahwa gigi barunya itu akan tumbuh hanya dalam waktu 24 jam saja.

download (1)


4.Berang-berang

Berang-berang juga merupakan hewan yang memiliki banyak gigi, walaupun juga mudah tanggal. Jika tumbuhnya gigi pada hewan umumnya ditentukan juga oleh usia, tidak bagi berang-berang. Karena sepanjang hidupnya gigi berang-berang akan terus tumbuh dan akan berhenti jika ia meninggal.

download (2)

5. Singa



Jika anda sering melihat dalam film-film singa lebih sering tertidur di siang hari adalah benar. Tapi anda juga harus tahu kalau beberapa jenis singa mampu kawin sebanyak 50 kali dalam sehari. Jika siang lebih banyak tidur, kapan mereka kawin? Jika malam hari, dalam sejam bisa berapa kali ya singa jantan mengawini betinanya?


download (3)


Sumber : https://salsarahmi26.wordpress.com/2013/03/08/5-fakta-unik-hewan-yang-ekstrim/
KOTAK KOMENTAR
Baca Juga
Sebarkan ini ke: Twitter Google+