Tangkal Jerawat dengan Mangga



TERUPDATE.TK - Jadikan mangga sebagai sebagai cemilan wajib. Buah satu ini bukan hanya menciptakan kesegaran dan memiliki rasa yang nikmat, tetapi juga kaya vitamin, mineral, serta antioksidan, yang sangat baik untuk kulit.

"Mangga kaya akan beta karoten (vitamin A), yang merupakan sumber antioksidan. Bukan hanya berfungsi sebagai peremajaan kulit, kandungan beta karoten juga memiliki efek mengatasi jerawat," kata dr Apratim Goel, ahli kulit asal India, seperti dikutip dari Times of India.

Beta karoten merupakan nutrisi penting bagi kulit. Zat tersebut dikonversi oleh tubuh menjadi vitamin A dan bisa jadi obat untuk mengatasi jerawat. Caranya dengan mengaplikasikan buah kaya beta karoten langsung pada kulit berjerawat.

Memenuhi asupan vitamin A adalah kunci kulit cerah dan sehat. Itu karena kekurangan vitamin A bisa membuat kulit terlihat kusam, kering, pori-pori terbuka, jerawat serta kulit pecah di bagian tangan, tumit dan lutut.

Jadi, dengan mengonsumsi mangga secara teratur bisa membuat kulit Anda lebih cantik dan bersinar. "Mangga sangat efektif mengatasi tersumbatnya pori-pori kulit. Kandungan antioksidannya tinggi, sementara level karbohidratnya rendah," kata dr Goel.

Bukan hanya daging buahnya yang bisa dinikmati. Kulit buah mangga juga bisa dimanfaatkan sebagai pengelupasan kulit dan peremajaan, karena kandungan AHA (alpha hydroxyl acids). "Gosokkan secara lembut kulit mangga pada wajah selama beberapa menit. Karena dapat membuat kulit tetap halus dan awet muda. Kandungan AHAnya bisa merangsang pergantian sel lebih cepat," kata dr Goel.
KOTAK KOMENTAR
Baca Juga
Sebarkan ini ke: Twitter Google+

0 comments :

Post a Comment