Keluarga Sehat Berkat Hewan Peliharaan



TERUPDATE.TK – Memelihara anjing, tidak hanya memberikan rasa aman di lingkungan rumah, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan manusia. Ilmuwan Inggris, melalui serangkaian penelitian yang mereka lakukan, telah membuktikan hal itu.

Sebelum menyimpulkan hasil penelitiannya, para ilmuwan terlebih dulu melakukan studi dengan melibatkan lebih dari 200 keluarga, seperti dikutip dari laman Genius of Beauty.

Ternyata dalam proses penelitian, keluarga yang memelihara anjing, baik dewasa maupun anak dari berbagai ras, memiliki risiko kecil menderita berbagai penyakit, seperti hipertensi dan kardiovaskular.

Para peneliti memberikan gambaran, jika seseorang menderita serangan jantung, lalu selama masa pemulihan, dia menghabiskan beberapa untuk bermain-main dengan anjing kesayangannya, maka 94 persen dari mereka akan pulih lebih cepat.

Aktivitas berkomunikasi dengan anjing, seperti dengan membelai-belainya, akan membuat otot kita menjadi rileks, detak jantung melambat, dan tekanan darah akan kembali normal.

Anjing memancarkan sejumlah besar energi karena semua proses di dalam tubuh mereka sangat aktif. Jadi, menurut para ilmuwan, anjing peliharaan akan selalu berbagi energi dengan pemiliknya.

Itu sebabnya, ilmuwan meyakini anjing memiliki sifat obat yang dapat menyembuhkan sakit.

KOTAK KOMENTAR
Baca Juga
Sebarkan ini ke: Twitter Google+

0 comments :

Post a Comment