10 Hewan Langka Paling Unik di dunia


10. Pygmy hippopotamus

Kuda nil kerdil hewan soliter yang hidup di sepanjang sungai dan rawa-rawa di hutan afrika Barat . Hewan ini binatang pemalu yang selalu menghindar jika ada orang yang mendekat . Kuda nil diperkirakan hanya tinggal 3000 ekor oleh World Conservation Union yang berada di hutan liar . Kuda nil kerdil lebih banyak menghabiskan hidupnya dalam air karena kulitnya begitu mudah kering dan retak-retak.

9. Attenborough’s long-beaked echidna
Hewan ini adalah satu dari tiga spesies dari genus Zaglossus terjadi di New Guinea. Hal ini dinamai untuk menghormati Sir David Attenborough. Hal ini dianggap punah sampai ekspedisi baru-baru ini telah menemukan trek dan penduduk lokal telah melaporkan melihat makhluk itu .

8. Bactrian camel
Binatang mengesankan Unta baktria memiliki tingi sekitar 7 meter dan beratnya bisa mencapai 1,5 ton . Unta Baktri memiliki dua gundukan di punggung , dan sekarang terancam punah dari habitatnya .
Unta Baktria banyak di abadikan dalam karya seni sepanjang sejarah , terbukti dengan ditemukannya patung-patung keramik dari Diansti Tang di china pada tahun 618-907

7. Yangtze River dolphin
Ikan lumba-lumba ini disebut Baiji adalah ikan lumba-lumba yang hidup di air tawar yang hanya bisa di temukan di Sungai Yangtze di Cina . Sayangnya sekarang lumba-lumba air tawar tersebut terancam punah dari habitat . Rekaman fosil menunjukkan bahwa lumba-lumba pertama muncul 25 juta tahun yang lalu dan bermigrasi dari Samudera Pasifik ke Sungai Yangtze 20 juta tahun yang lalu.

6. Slender loris
The Loris ramping adalah primata, kecil nokturnal hanya ditemukan di hutan hujan tropis Selatan India dan Sri Lanka. Mereka mampu hidup di hutan basah dan kering, serta hutan dataran rendah dan dataran tinggi. Mereka lebih tebal, tumbuhan berduri di mana mereka dengan mudah dapat melarikan diri predator dan menemukan berbagai macam serangga yang besar adalah andalan dari diet mereka
The Loris ramping adalah untuk sebagian besar pemakan serangga. Ini berarti mereka memakan serangga, tetapi mereka juga akan memakan siput, daun muda, bunga, tunas, dan kadang-kadang telur dan nestlings. Mereka dapat meregang dan memutar lengan panjang dan kaki mereka melalui cabang tanpa memperingatkan mangsanya. Pemerintah India melindungai Hewan ini dan melindungi berdasarkan hukum .

5. Hirola antelope
Kijang ini sangat langka , hasil dari sensus membuktikan hewan ini sekarang hanya memiliki sekitar kurang dari 400 individu . Spesies ini ditemukan di padang rumput yang kering perbatasan antara Kenya dan Somalia . Hirola dikenal sebagai "antelop empat-mata," karena kelenjar yang besar preorbital. Hirola berdiri 100-125 cm pada bahu dan berat 80-118 kilogram. mantel mereka adalah warna coklat berpasir, kelabu pada jantan dari pada betina , dengan perut lebih ringan dan strip putih kecil di atas jembatan hidung. Pangkal leher memiliki kulit sangat tebal yang membentuk pegunungan ketika telinga menajamkan. Tanduk kecapi berbentuk cincin dan sangat mencolok.

4. Bumblebee bat
Bumblebee bat adalah spesies dan mamalia terkecil dunia Memiliki mantel coklat kemerahan atau abu-abu . Pada sore dan malam hari mereka mencari makan di sekitar kawasan hutan terdekat untuk memangsa serangga bisanya hanya sekitar 30 menit saja, mungkin terganggu oleh suhu yang dingin atau hujan lebat , mereka juga tidak terlalu jauh dari sarang untuk mencari makan . Betina melahirkan setiap tahun untuk satu keturunan tunggal pada akhir musim kering . Kelelawar ini sekarang terancam punah akibat pembakaran hutan pada saat musim kawin .

3. Golden-rumped elephant shrew
Tikus gajah yang memilik tubuh besar ditemukan di pesisir utara Sokoke Arabuko Mombassa Taman Nasional di Kenya. Terancam punah akibat di buru untuk dijadikan makanan oleh liar di hutan . The Golden-rumped Gajah tikus kesturi hidup di lantai hutan hutan cemara.

2. Hispaniolan solenodon
The Solenodon Hispaniolan (Solenodon paradoxus), juga dikenal sebagai Solenodon Haiti atau Agouta, adalah sebuah solenodon hanya ditemukan di Hispaniola, pulau yang dibagi oleh Haiti dan Republik Dominika. Hal ini tidak dikenal ilmu pengetahuan sampai 1833, ketika pertama kali dijelaskan oleh Brandt. Ada spesies yang serupa hadir di pulau, S. marcanoi, yang menjadi punah setelah periode penjajahan awal.

1. Long-eared jerboa
The Jerboa Long-eared, adalah hewan pengerat seperti tikus malam hari dengan ekor panjang, kaki belakang yang panjang untuk melompat, dan telinga sangat besar. Hal ini berbeda cukup bahwa pemerintah mempertimbangkan untuk menjadi satu-satunya anggota dari kedua genus tersebut, Euchoreutes, dan subfamili, Euchoreutinae. Pada tahun 2007 Zoological Society of London mengirimkan peneliti untuk mempelajari dampak manusia terhadap lingkungannya. Penelitian kembali dengan rekaman video yang telah dicatat sebagai "pertama kali" makhluk telah "dicatat pada kamera". Hal ini telah membantu untuk memulai sebuah kampanye untuk melindungi mereka.
KOTAK KOMENTAR
Baca Juga
Sebarkan ini ke: Twitter Google+

0 comments :

Post a Comment