Ya Tuhan, Terkubur Runtuhan Tsunami 9 Hari, Nenek 80 Tahun Ini Selamat


Setelah sembilan hari terkubur reruntuhan, seorang nenek berusia 80 tahun berhasil diselamatkan di Kota Ihinomaki. Sang nenek tertimbun selama sembilan hari sejak terjadinya gempa bumi dan tsunami.  Situs www3.nhk.or.jp menyebutkan sang nenek selamat dari maut setelah seorang petugas dari tim penyelamat mendengar suara seorang lelaki dari atap salah satu rumah di kota tersebut.
Banyaknya jumlah penduduk Jepang yang berusia lanjut menjadi salah satu faktor banyaknya korban meninggal bencana tsunami
Banyaknya jumlah penduduk Jepang yang berusia lanjut menjadi salah satu faktor banyaknya korban meninggal bencana tsunami
Anak lelaki berusia 16 tahun, yang ternyata cucu si nenek itu, lalu memberi tahu petugas tentang keberadaan neneknya di dalam rumah yang telah ambruk itu. Petugas pun bergerak menolong. Si nenek rupanya tak bisa bergerak karena kakinya terhimpit kulkas. Sementara cucunya juga tak bisa pergi jauh karena rumah mereka yang ambruk dikeliling puing-puing reruntuhan bangunan lain.
Setelah berhasil dikeluarkan dari reruntuhan, nenek dan cucunya segera dievakuasi ke rumah sakit. Dokter mengatakan, nenek dan cucunya itu hidup bertahan selama sembilan hari hanya dengan mengkonsumsi yoghurt dan makanan lain di lemari es. (Sumber)

KOTAK KOMENTAR
Baca Juga
Sebarkan ini ke: Twitter Google+

0 comments :

Post a Comment