Ponsel anda sudah tidak perlu charger lagi dengan teknologi dari Wysips




Ah, sebentar lagi kami tidak perlu repot lagi harus isi ulang baterai di ponsel atau tablet sekalipun bila teknologi yang satu ini segera terealisasi. Kita sudah mendengar panel surya tembus pandang (transparent photovoltaic film) dan apa jadinya kalau yang satu ini ditempel ke layar ponsel anda?




Perusahaan Perancsic Wysips (What You See is Photovoltaic Surface) sedang mengembangkan sebuah ponsel yang ditempel dengan panel surya tembus pandang sehingga ponsel anda bisa terus isi ulang selama ada sinar (matahari dan lampu). Asik engga tuh?? Memang sudah ada ponsel dengan tenaga surya tetapi yang satu ini jelas lebih keren mengingat teknologinya menjadi satu dengan layar.

Pada demonya, Wysips memperlihatkan sebuah ponsel yang dipasang panel surya tersebut dan bisa dilihat di videonya juga bagaimana panel surya yang ada terus mengisi ulang baterai di ponsel.

Panel surya yang ada bisa mengisi baterai ponsel dalam waktu 6 jam apabila berada di luar ruangan tetapi akan butuh waktu lebih lama apabila hanya mengandalkan lampu di dalam ruangan.

Wysips juga menjelaskan lapisan panel surya ini sangat tipis sehingga tidak akan menjadi kendala bila digabungan dengan layar sentuh ponsel serta tidak menggangu sensitifitas layar sentuh.

Sayangnya, kalau dilihat di gambar ke-2, bisa dilihat layar ini akan membuat layar ponsel sedikit lebih gelap tetapi nantinya, layar panel surya ini akan langsung digabungkan menjadi satu kesatuan (satu lapis).

Enakan mana yah, isi ulang pakai sinar (matahari) atau pakai sinyal Wi-Fi seperti RCA 
KOTAK KOMENTAR
Baca Juga
Sebarkan ini ke: Twitter Google+

0 comments :

Post a Comment