Mitsubishi Kembangkan Pelapis Jok Ramah Lingkungan

London -Mitsubishi Motors Corporation membuat terobosan baru guna menghasilkan produk ramah lingkungan. Terobosan itu berupa mobil irit bahan bakar dan rendah emisi CO2. Namun, kali ini bukan pada teknologi mesin tetapi pada bahan pelapis interior terutama jok dan trim mobil.
Seperti diwartakan thegreencarwebsites.co.uk, pabrikan asal Jepang itu, sejak awal bulan ini telah merampungkan serangkaian uji coba dari produk inovatif tersebut. “Produk baru itu diharapkan mampu mengurangi kadar emisi CO2 hingga 20 persen dibanding penggunaan bahan pelapis sebelumnya dari berasal dari sintetis dari unsur fosil,” laman itu menulis mengutip pernyataan Mitsubishi.

Tak cuma itu. Bahan pelapis anyar itu juga lebih nyaman dan aman selain menjadikan konsumsi bahan bakar mobil lebih irit. 

Maklum, bahan pelapis itu berasal dari serat karbon polyethylene terephthalate (PET) dan serat kapas sebagai tambahan baru. PET dikenal sebagai bahan yang tahan api dan tidak gampang kusut.

Adapun bahan dari serat kapas memberikan hawa adem, juga cepat melepas panas dan memberikan kenyamanan saat jok diduduki.

Walhasil peranti pendingin ruangan tak perlu kerja keras dalam menyemburkan hawa dingin, terutama setelah mobil di parkir di area terbuka yang terik. Ujung-ujungnya, konsumsi bahan bakar bisa dihemat.

Selain untuk melapisi jok dan trim, bahan pelapis itu juga akan digunakan untuk pelapis plafon atap mobil. Mitsubishi mengaku akan menggunakan bahan tersebut di produk terbarunya.

Sumber :http://www.tempointeraktif.com/hg/prototype/2011/03/13/brk,20110313-319643,id.html?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitte

KOTAK KOMENTAR
Baca Juga
Sebarkan ini ke: Twitter Google+

0 comments :

Post a Comment