Fans Schalke Galang Kekuatan Gusur Presiden Klub



l
Felix Magath. REUTERS/Ina Fassbender
TEMPO InteraktifBerlin – Para fans Schalke 04 yang marah berusaha menggusur presiden klub, Clemens Toennies, dan mengganti seluruh anggota dewan pengurus.

The Royal Blues
 telah memecat press officer mereka Jumat lalu dan para fans marah melihat kesemrawutan dalam mengoperasikan klub itu.
Masa depan pelatih Schalke, Felix Magath, belakangan dipertanyakan setelah akhir pekan lalu muncul berita yang menyebut ia bakal segera dipecat dan pihak klub belum membantahnya.
Menurut konstitusi klub, sebuah kongres luar biasa bisa digelar jika 10 persen dari anggota klub  menghendakinya dan itu berarti harus ada 9300 tanda tangan.
Para fans Schalke telah berhasil mengumpulkan 1100 tanda tangan hingga Sabtu pagi dan mereka berharap bisa mencapai jumlah yang diperlukan saat digelarnya pertandingan Bundesliga melawan Eintracht Frankfurt.
Mereka juga telah mengundang Magath untuk menghadiri pertemuan Minggu (13/3) untuk menjelaskan situasinya. Para fans Schalke juga berencana menggelar aksi unjuk rasa di Veltins Arena, markas klub Gelsenkirchen itu.
Kekecewaan para fans Schalke mencuat setelah melihat klub kesayangan mereka terpuruk di peringkat 11 klasemen Bundesliga meski skuad Magath itu berhasil lolos ke final Piala Jerman dengan menyingkirkan juara bertahan Bayern Muenchen dan meraih tiket ke perempat final Liga Champions dengan mengalahkan Valencia.
AP | A. RIJAL
KOTAK KOMENTAR
Baca Juga
Sebarkan ini ke: Twitter Google+

0 comments :

Post a Comment