Babak I MU vs Arsenal 'Setan Merah' Unggul 1-0

Manchester - Manchester United untuk sementara unggul 1-0 atas Arsenal, kendati yang disebut terakhir tampil lebih dominan. Gol tunggal 'Setan Merah' diciptakan oleh Fabio da Silva.

Pada pertandingan yang dihelat di Old Trafford, Minggu (13/3/20110) dinihari WIB, MU yang tampil dengan tujuh orang pemain yang berposisi asli sebagai bek, tampak bermain rapat dan sesekali mengandalkan serangan balik cepat.

Taktik itu terbukti ampuh jika melihat gol yang terjadi ke gawang Arsenal. Serangan yang dibangun oleh Rafael da Silva dari tengah lapangan dilanjutkan oleh Fabio yang ada di sisi kanan. Fabio kemudian memberikan bola kepada Wayne Rooney yang ada di depan kotak penalti Arsenal.

Lewat satu operan lob, Rooney memberikan umpan kepada Javier Hernandez, yang kemudian diteruskan oleh nama terakhir dengan sundulan. Usaha Hernandez masih bisa ditepis oleh Manuel Almunia, namun bola muntah langsung disambar oleh Fabio. Gol! MU unggul 1-0 lewat sebuah pergerakan yang bagus.

Arsenal sendiri bukannya tanpa peluang. Malahan mereka tampil dengan memenangi pengusaan bola di babak pertama ini--unggul perbandingan 60:40.

Pada menit 23, Robin van Persie melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tapi Edwin Van der Sar masih bisa menepis dan kemudian menjinakkan tendangannya.

Begitu pula dengan sepakan Abou Diaby empat menit setelahnya. Bola sempat membentur kaki bek MU, tapi lagi-lagi Van der Sar masih bisa menangkapnya.

Semenit menjelang turun minum, Samir Nasri melakukan tusukan dari sisi kanan pertahanan MU dan melepaskan tendangan terarah ke tiang dekat. Hasilnya? Van der Sar kembali dengan sigap berhasil menangkapnya.

Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan The Red Devils.


( roz / arp ) 



Sumber :http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/03/13/005009/1590462/72/setan-merah-unggul-1-0
KOTAK KOMENTAR
Baca Juga
Sebarkan ini ke: Twitter Google+

0 comments :

Post a Comment