[aNeh] Anak Kambing Berwajah Seperti Kakek Tua



anak kambing berwajah kakek tua1Seekor anak kambing aneh menjadi tontonan warga Probo-linggo, Jawa Timur. Betapa tidak, kambing yang baru dila- hirkan itu berwajah mirip seperti kakek tua.
Warga Desa Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, terus berdatangan ke rumah Suwondo (45) karena penasaran ingin melihat anak kambing aneh berbulu putih,  yang wajahnya mirip kakek tua itu.  
Suwondo, Minggu (23/7) menjelaskan, anak kambing tersebut baru dilahirkan 2 hari lalu. Bentuk wajah kambing jauh berbeda dari lainnya. Lubang hidungnya tidak ada, bahkan mulutnya ompong layaknya orang tua. Namun untuk badan dan kakinya sama seperti kambing pada umumnya.
Suwondo menuturkan, tidak ada yang istimewa ketika induk kambing itu mengandung. Hanya saja sehari sebelum kambing itu lahir, istri Suwondo bermimpi diberi orangtuanya kepala kambing.
Suwondo betekad tidak akan menjual kambing aneh ini. Dia berniat akan terus merawat kambing anehnya sampai besar.
Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Probolinggo, Zaini, ketika dikonfirmasi melalui telepon mengatakan, bahwa kambing tersebut memiliki kelainan genetika.
Menurut Zaini, pertumbuhan organ tubuh seperti tulang rahang tidak sempurna. Kambing tersebut juga tidak memiliki saluran pernafasan di hidung, sehingga harus bernapas melalui mulut. 
anak-kambing-berwajah-kakek-tua

KOTAK KOMENTAR
Baca Juga
Sebarkan ini ke: Twitter Google+

0 comments :

Post a Comment