7 Makanan Penambah Stamina


Quote:
Berbagai jenis makanan hampir setiap hari masuk kadalam tubuh kita, namun kadang kita tidak pernah tahu fungsi setiap makanan tersebut. Untuk itu alangkah lebih baik kalau kita mulai menyeleksi jenis makanan apa saja yang berguna bagi tubuh.
Quote:
Gandum
Selain mempunyai kandungan serat alami yang terbaik makanan ini juga mempunyai kandungan kalsium yang tinggi. Jenis makanan ini sangat dianjurkan bagi yang ingin memiliki umur panjang dan tubuh yang sehat. Kandungan kalsiumnya yang tinggi mampu melindungi gigi agar tidak mudah keropos dan dan osteoporosis. Gandum juga merupakan salah satu makanan rendah kolesterol yang mampu menurunkan tekanan darah dan memerangi kanker usus
Quote:
Bawang
Menurut para ahli makanan ini kaya akan zat sulfur, antioksidan serta vitamin C. Meskipun akan meninggalkan bau nafas yang tidak enak ketika dimakan, namun ternyata bawang mampu melindungi kita dari berbagai penyakit pernafasan seperti asma dan radang di saluran pernafasan. Makanan ini ternyata juga mampu meningkatkan kadar HDL (kolesterol baik dalam darah) dan melindungi dari kanker
Quote:
Teh Hijau
Teh hijau diyakini mangandung vitamin A,C dan E yang berfungsi sebagai antioksidan. Teh hijau juga mampu mencegah oksidasi sel yang bila diabaikan akan berubah menjadi kanker. Teh hijau diyakini juga mampu membangun system kekebalan tubuh dan mengencerkan darah guna melawan penyakit jantung. Bahan banyak orang sengaja meminum teh hijau untuk menurunkan berat badan
Quote:
Lemon
Buah lemon yang masuk dalam keluarga buah jeruk ini, juga mengandung banyak sekali vitamin C. Selain bermanfaat untuk menjaga kecantikan wajah, ternyata jus lemon juga mengandung anti bakteri yang berfungsi untuk memerangi infeksi di mulut seperti sariawan dan sakit tenggorokan.

Untuk penyajiannya, coba peras buah lemon diatas ikan ketika anda ingin memasak ikan. Bisa juga dengan meminum perasan lemon dengan cara dicampur dengan air atau menambahkan perasan air lemon ke dalam salad yang siap untuk disantap.
Quote:
Tomat
Tomat mampu menaikkan system kekebalan tubuh seseorang, mengurangi penyebaran kuman dan mengurangi resoko kanker terutama kanker usus, paru dan prostat
Quote:
Minyak Ikan
Minyak ikan yang banyak beredar di masyarakat saat ini diekstrak dari beberapa ikan seperti salmon, mackerel atau haringyang terkenal sebagai penghasil omega3. Mengonsumsi ikan jenis ini dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan juga melindungi anda agar tidak tertimpa stroke dan pembekuan darah di otak. Anda dapat mengonsumsinya langsung 1 sendok makan dalam 1 hari, atau bisa juga dicampur dalam makanan yang anda makan.
Quote:
Brokoli
Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran yang mengandung banyak artikarsinigen yang mampu merangsang tubuh untuk melawan zat-zat penyebab kanker. Brokoli juga berfungsi untuk mencegah katarak, radang sendi, bisul, penyakit jantung dan melindungi dari serangan virus. Menurut hasil penelitian brokoli mengandung kalsium yang lebih tingi daripada gelas susu, vitamin C yang lebih tinggi daripada sebuah jeruk, serat alami dari pada gandum, dan banyak mengandung antioksidan
UPDATE :

Quote:
Madu
Anda tentu sudah mengetahui sejuta manfaat madu, termasuk salah satunya adalah sebagai penjaga stamina. Madu terkenal memiliki berbagai macam kandungan zat gula yang mudah diserap oleh tubuh untuk melancarkan pencernaan, menghindari kholik (kejang) pada bayi, mengatasi batuk, gangguan pernapasan, dan berbagai macam khasiat madu. Selain zat gula, madu juga mengandung air, zat besi, khlor, kalsium, potasium, sodium, fosfor dan aluminium. Selain itu madu juga mengandung levolusa, dekstrosa, sukrosa, protein, garam-garaman, serta tinggi kandungan vitamin C nya. Untuk tetap menjaga stamina Anda tetap prima, Anda bisa mengonsumsi madu 1-2 sendok sehari sebelum sarapan. Kandungan gula yang terdapat pada madu dapat memberikan energi ekstra ketika Anda sedang beraktivitas.
Quote:
Ginseng
Tanaman herbal ginseng ini merupakaan tanaman yang banyak memberikan manfaat bagi kesehatan, utamanya untuk Vitalitas. Tanaman ini merupakan tanaman herbal yang banyak digunakan dalam pengobatan cina. Bagian yang digunakan sebagai pengobatan adalah akarnya. Ginseng berhabitat asli didaerah yang bermusim 4. Ginseng mengandung Saponin yang berfungsi untuk memulihakan stamina, dan juga meningkatkan stamina. Dengan cara kerja saponin mempengaruhi kelenjar hipofisia agar memerintahkan cortex utntuk mengeluarkan hormon cortisol dan aldosteron yang mengatur keseimbangan kadar gula dan garam dalam darah.
Quote:
Pisang
Banyak mitos yang mengatakan pisang dapat meningkatkan vitalitas pria. Ternyata manfaat
pisang bagi vitalitas pria memang bukan sebuah mitos belaka. Pisang merupakan salah satu makanan wajib bagi anda yang menginginkan vitalitas. Bukan karena bentuk pisang menyerupai “senjata” pria, tetapi karena pisang merupakan sumber kalium dan karbohidrat yang cukup tinggi dan juga mempunyai banyak protein. Kalium dan karbohidrat yang tinggi tersebut akan mempercepat proses pemompaan darah dan mempertahankan energi pada level tertentu. Hasilnya dengan mengkonsumsi pisang maka asupan serta stamina serta vitalitas dapat ditingkatkan.
Quote:
Kurma
Kandungan gula kurma yang tinggi membuat kurma menjadi buah yang menghasilkan energi tinggi. Bahkan ada legenda bahwa Nabi Muhammad SAW berbuka puasa hanya dengan 3 butir kurma, tentunya yang berkualitas tinggi. Kandungan gula kurma sangat membantu menyembuhkan luka. Hati-hati bagi mereka yang memiliki penyakit diabetes, jangan terlalu banyak mengkonsumsi buah ini.
Sumber :kaskus.us
KOTAK KOMENTAR
Baca Juga
Sebarkan ini ke: Twitter Google+

0 comments :

Post a Comment