10 Pohon Kecil untuk Ditanam di Halaman Rumah


Banyak tumbuhan yang dapat dikatakan pohon kecil. Kita dapat menanamnya di halaman kecil tanpa takut melampaui batas tetanggamu. Daun yang gugur tidak akan membuat kita menyapu sepanjang hari. Akarnya tidak akan merusak trotoar dan kita dapat menanam lebih dari 1 macam jenis.

mungkin ini bisa jadi alternatif tumbuhan buat ditanam di rumah agan2 biar kliatan lebih indah ..

Spoiler for Sweet Acacia (Acacia farnesiana)
 
Pohon ini memiliki daya tarik sendiri dengan bunga seperti bola berwarna kuning berbulu. Bunganya harum dan buahnya dapat menarik burung atau hewan lainnya sehingga jika kita menanam pohon ini, akan banyak pengunjung yang datang ke rumah kita. Namun hati-hati dengan durinya. Pohon ini cocok tumbuh di iklim panas dan dingin.

Spoiler for Japanese Red Maple (Acer palmatum atropurpureum)
 
Pohon ini dapat ditanam di kebun berbatu atau dibentuk sebagai bonsai. Daunnya berujung lancip dan terlihat seperti perpaduan hijau dan merah keunguan yang spektakuler. Tumbuhan asli dari Jepang, Cina, dan Korea ini dapat rusak jika terkena angin atau udara dingin yang berlebihan. Akarnya tidak besar sehingga tidak akan merusak jalanan. Batangnya berwarna coklat menyala.

Spoiler for American Boxwood (Buxus sempervirens)
 
Pertama kali ditanam di Amerika Serikat tahun 1653 di Shelter Island dengan induk dari Amsterdam. Tumbuhan ini terkenal ditanam lebih dari satu dalam satu kebun. Terdapat 160 jenis tumbuhan ini. Beberapa di antaranya kerdil, hanya tumbuh beberapa meter saja, namun ada juga yang tumbuh hingga 6 meter. Pada umumnya tumbuhan ini memiliki tinggi 1,5-3 meter. Daunnya berwarna gelap, hijau muda di bagian atas, dan hijau pucat di tepi bawahnya. Tumbuhan ini dijuluki "man's oldest garden ornament."

Spoiler for Moorpark Apricot (Prunus armeniaca)
 
Pohon aprikot dapat tumbuh dengan baik di hampir semua negara (kecuali wilayah Texas selatan, Louisiana, dan Florida). Pohon ini bagaikan matahari dan tumbuh cepat hingga mencapai tinggi 4,5-6 meter. Banyak burung yang mendatangi pohon ini.

Spoiler for Fragrant Lilac (Syringa vulgaris)
 
Dengan banyaknya lavender ungu yang harum, pohon ini menjadi favorit ditanam di halaman. Pohon ini dapat tumbuh hingga 4,5 meter dengan diameter kerimbunan 3,6 meter. Tumbuhan ini dapat tumbuh di daerah tropis dan subtropis. Bunganya dapat mengikat radikal bebas di dalam rumah ke luar agar udara dalam rumah terasa lebih segar.

Spoiler for Ann Magnolia (Magnolia x 'Ann')
 
Pohon ini mulai dibudidayakan tahun 1950-an oleh U.S. National Arboretum. Pohon magnolia kecil ini memberikan pemandangan floral yang spektakuler. Bunga ungu kemerahan yang besar dan daun tebal berwarna gelap membuatnya dapat bertahan dalam kondisi panas dan kering. Pohon ini keras dan dapat dijadikan tempat berteduh. Untuk perbungaan yang maksimal, tempatkan di kondisi matahari penuh. Terdapat varietas Ann yang lain yaitu merah muda, merah, dan ungu.

Spoiler for Pagoda Dogwood (Cornus alternifolia)
 
Pohon ini berasal dari Amerika Serikat bagian timur laut. Pohon ini tumbuh hingga 7,62 meter. Pohon ini hanya memerlukan kondisi alam pada umumnya seperti kelembaban tanah dan keteduhan. Di iklim yang dingin, pohon ini tumbuh lebih baik.

Spoiler for Sargent Crabapple (Malus sargentii)
 
Tumbuhan ini tahan terhadap banyak hama dan penyakit. Pohon ini tumbuh sekitar 2,4 meter dan lebarnya dapat mencapai lebih dari 3 meter. Bunganya dapat berubah menjadi buah merah kecil yang disukai burung. Mungkin masalahnya muncul karena buahnya yang berjatuhan di halaman. Pohon ini memerlukan matahari dan tanah yang lembab. Terkadang pohon ini dipelihara dalam bentuk bonsai.

Spoiler for Washington Hawthorn (Crataegus phaenopyrum)
 
Pohon ini cukup besar untuk ukuran pohon kecil, dapat tumbuh hingga 9 meter dan lebar 7,62 meter. Buahnya disukai burung-burung bersuara indah sehingga akan meramaikan halaman kita. Pohon ini berasal dari negara-negara di wilayah selatan dan timur karena pohon ini perlu sinar matahari yang kuat.

Spoiler for Sourwood (Oxydendrum arboreum)
 
Pohon ini mencapai tinggi 9 meter dan memiliki batang yang kecil. Pohon ini merupakan anggota terbesar dari keluarga azalea yang berasal dari Illinois selatan hingga Louisiana dan Florida. Daunnya terasa asam dan biasa digunakan untuk obat. Sekarang, jus bunganya digunakan untuk membuat agar-agar.



bagus2 khan gan ?? bisa jadi alternatif bikin rumah agan2 jadi tambah indah khan .. atau bisa jadi pertimbangan buat ibu agan2 yang suka berkebun


SUmber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7524496
KOTAK KOMENTAR
Baca Juga
Sebarkan ini ke: Twitter Google+

0 comments :

Post a Comment