Tips Blogger | Cara Mengatasi Kotak Komentar Yang Error Di Blogspot

Kemarin ketika saya berkunjung ke Blog salah satu teman saya, saya tertarik pada salah satu artikel nya, nah setelah selesai baca keseluruhan isi artikel, tiba saatnya saya mau meninggalkan komentar di situ. Pertamanya sih aman-aman saja pada kotak komentarnya, kemudian saya tulis semua uneg-uneg saya di kotak komentar, ya tentunya yang sesuai dengan yang saya baca tadinya , dan seterusnya saya klik pada tombol Poskan Komentar. Sreeeeet halaman Blog nya loading, lalu pada kotak komentar word verificationnya hanya muncul sebagian saja. Nah di sinilah persoalannya, word verification ini hanya muncul sebagian tanpa kolom Poskan komentar. Pada Blog yang model ginilah biasanya visitor mengurungkan niatnya untuk berkomentar. Tapi untung saya punya jurus ampuh untuk berkomentar di Blog model beginian dan saya berhasil melampiaskan uneg-uneg ( berkomentar ) di situ.

Nah buat sobat pemilik Blog Blogspot, terutama yang masih Newbie ( saya juga masih Newbie ), dianjurkan untuk mencoba memberikan komentar sendiri pada Blog nya, siapa tahu Blog kalian jenis Blog yang Kotak Komentarnya Error. Kasihan kan visitor yang lagi demen-demen nya mau komentar tahunya tidak bisa, akhirnya mereka pun kecewa . Namun bagi sobat yang sudah terlanjur mendapatkan Kotak Komentar Blog nya Error, jangan frustrasi dulu. Ikuti beberapa tips di bawah ini, dijamin Kotak Komentar Blogmu tidak akan Error lagi.

Ini dia Triknya...Silahkan dibaca dengan seksama:

1). Tekan tombol Tab pada Keyboard

Bagi Visitor Blog, untuk mengatasi jika word verifikasi hanya muncul sebagian saja di dalam Kotak komentar, kamu tinggal tekan aja tombol Tab pada keyboard beberapa kali sampai bagian bawah kotak komentar muncul seluruhnya.

2). Tampilkan Fungsi Scroll Pada Kotak Komentar :

Nah untuk pemilik Blog alangkah baiknya jika kamu menampilkan Fungsi Scroll Pada Kotak Komentar, begini caranya :

(a) Login ke Blogger dengan akun kamu
(b) Klik Rancangan ==> Edit HTML
(c) Beri tanda Contreng pada Expand Widget Templates
(d) Cari kode seperti dibawah ini : ( Gunakan Fitur Search untuk memudahkan pencarian , tekan CTL + F3 , lalu copy kode yang akan dicari dan pastekan di kolom yg disediakan )

<a expr:href='data:post.commentFormIframeSrc' id='comment-editor-src'/>
<iframe allowtransparency='true' class='blogger-iframe-colorize' frameborder='0' height='275' id='comment-editor' scrolling='no' src='' width='100%'/>
<data:post.iframeColorizer/>
</div>


(e) Ganti tulisan Biru ( no ) dengan ( yes ) atau ( auto ), sehingga menjadi seperti ini:

<a expr:href='data:post.commentFormIframeSrc' id='comment-editor-src'/>
<iframe allowtransparency='true' class='blogger-iframe-colorize' frameborder='0' height='275' id='comment-editor' scrolling='yes' src='' width='100%'/>
<data:post.iframeColorizer/>
</div>


(f) Jika sudah jangan lupa Save Template dan lihat hasilnya
KOTAK KOMENTAR
Baca Juga
Sebarkan ini ke: Twitter Google+

0 comments :

Post a Comment