Pria Tanpa tangan bermain Piano Dengan Jari Kaki, luar biasa

 

Memang benar apa kata pepatah dibalik kekurangan pasti ada kelebihan yang dimiliki oleh seseorang. Seorang pria muda mengundang decak kagum ribuan orang lewat permainan pianonya yang menakjubkan. Dengan sangat mahir dia memainkan tuts-tuts piano dengan… jari-jari kakinya!
Ya, pria bernama Liu Wei tersebut tidak seberuntung mereka yang memiliki anggota tubuh yang lengkap. Dia telah kehilangan kedua lengannya.
Namun meski tanpa lengan, pianis China tersebut tampil memukau di depan ribuan penonton acara “China’s Got Talent”. Dengan hanya menggunakan jari-jari kakinya, Liu membuat takjub para penonton saat membawakan karya klasik pianis ternama Prancis Richard Clayderman, “Mariage D’amour”.
Usai permainan piano Liu yang luar biasa itu, para penonton memberikan standing ovation pada pria cacat tersebut. Dia pun dinyatakan maju ke babak selanjutnya.
Liu kehilangan dua lengannya dalam sebuah insiden saat dirinya berumur 10 tahun. Dalam insiden itu, Liu menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi saat sedang bermain petak umpet bersama teman-temannya.
Meski mengaku hancur atas musibah itu, Liu mengatakan dirinya bahagia. Pria berumur 23 tahun itu menyebutkan bahwa ini takdirnya.
“Untuk orang seperti saya, cuma ada dua opsi. Opsi pertama, melupakan semua impian yang nantinya akan mengakibatkan kematian sia-sia dan cepat. Pilihan lainnya, berjuang tanpa lengan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik,” tutur Liu seperti dilansir News.com.au, Jumat (13/8/2010).
Saat berumur 18 tahun, Liu memutuskan untuk mengejar impiannya menjadi musisi profesional dan menjalani kehidupan yang lebih baik. Dia pun diam-diam belajar piano. Dulu guru piano pertamanya berhenti. Alasannya, mustahil bagi seseorang memainkan piano dengan jari-jari kaki.
Semasa remaja, diakui Liu, ada bagian-bagian nada yang tak bisa dimainkannya karena dia tak bisa menekan tuts-tuts tertentu. Namun pada akhirnya Liu mengembangkan gaya permainannya tersendiri dengan jari-jari kakinya.
KOTAK KOMENTAR
Baca Juga
Sebarkan ini ke: Twitter Google+

0 comments :

Post a Comment