Mobil Tercepat Dunia, Bugatti Veyron Masuk India

New Delhi - Mobil tercepat dan mungkin paling mahal di planet ini, Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport akan melindas jalan-jalan raya di India pada minggu terakhir Oktober ini.

"Mobil ini dijadwalkan untuk diluncurkan segera, tetapi kami tidak dapat
mengungkapkan harga dan spesifikasi lainnya," kata Managing Director Exclusive Motors Satya Bagla, seperti dilansir Economictimes, Kamis (14/10/2010)

Mobil ini estimasinya bakal dibanderol sekitar Rp 24 miliar di India. Dan harus dipesan terlebih dahulu bila ingin membelinya. Kabarnya, Bugatti Veyron ini sudah laku dua unit di India.

"Ada beberapa pelanggan untuk Bugatti, tapi sekali lagi identitas mereka tidak bisa diungkapkan sekarang," tambahnya.

Exclusive Motors juga merupakan distributor tunggal Bentley dan Lamborghini, yang kebanyakan adalah merek-merek mobil mewah yang dimiliki oleh produsen mobil Volkswagen Jerman.

Bugatti Veyron yang bisa berlari sampai 430 km/jam ini di dunia bersaing  dengan supercar Swedia Koenigsegg dan ShelbySuperCars (SSC) Ultimate Aero TT asal Amerika.

Dengan kecepatan di atas 400 km/jam, serta akselerasi 0-100 km/jam dibawah 3 detik, sebenarnya membuat mobil-mobil super seperti Veyron ini bakal sulit untuk menunjukkan performanya di jalan-jalan raya India.

Peluncuran Bugatti diharapkan pada tanggal 28 Oktober 2010, menyusul kesuksesan hadirnya Rolls-Royce dan Maybach di India yang jutawannya mulai membengkak lebih dari 50 persen dalam satu tahun ini.

Bugatti Veyron ini dinamai oleh pembalap Prancis, Pierre Veyron, yang memulai debutnya di China dan Rusia tahun 2007. Dengan mesin 8 liter, didukung empat turbo charger, rasanya wajar kalau Veyron disebut sebagai mobil produksi massal tercepat.

Dan untuk melayani kecepatan maksimalnya, mobil ini dilengkapi dengan fitur All Wheel Drive permanen dan ban khusus Michelin PAX run flat, yang hanya bisa dibongkar pasang di pabriknya di Prancis.

Memiliki fitur empat-wheel-drive permanen dan menggunakan khusus ban Michelin PAX run flat, yang hanya dapat dihapus dari rims di pabrik di Perancis, untuk mengakomodasi kecepatan puncaknya.

Hingga saat ini, lebih dari 220 Veyron telah dibangun dan dikirimkan, dengan nama-nama pemilik seperti superstar Hollywood Tom Cruise, perancang busana Amerika Ralph Lauren dan pelukis India Maqbool Fida Hussain.

KOTAK KOMENTAR
Baca Juga
Sebarkan ini ke: Twitter Google+

0 comments :

Post a Comment