Mobil dari bahan ganja siap meluncur di jalanan

 

Ternyata ganja bukan hanya bisa merugikan manusia tapi juga bisa membuat terobosan dalam bidang teknologi otomotif. Terbukti mobil yang dibuat dari bahan dasar ganja ini siap kelling jalanan di seluruh penjuru dunia. Ternyata banyak yang penasaran dengan wujudnya, sehingga produsennya Motive Kestrel asal Kanada akhirnya mau membocorkan seperti apa wujud dari mobil listriknya itu.
“Kami telah menerima banyak permintaan foto dari mobil Kestrel, dan sekarang bahwa desain tersebut telah resmi dirilis, kita lebih dari senang untuk memenuhi permintaan tersebut,” kata VP Operasional di Motive, Meagan McKeage, seperti dilansir Autoevolution, Kamis (16/9/2010).
Ternyata adalah sebuah mobil supermini, dengan desain serba membulat, yang ketika dirancang, terinspirasi dari visualisasi alam yang diterjemahkan kedalam bentuk yang murni.
“Untuk Kestrel, saya ingin membuat gambar yang atletis dan kuat agar bisa berdiri melawan lautan sedan besar dan SUV,” tambahnya mengenai desain.
Dan dengan bodi terbuat dari bio-fiber (ganja) memungkinkan bobot mobil ini hanya seberat 850 kg. Kestrel, yang dilengkapi dengan baterai lithium-ion, menawarkan kecepatan tertinggi 135 km/jam, dengan jangkauan 160 km.
Motive Kestrel diharapakan bisa melepaskan prototipe pertama mobil listriknya pada pertengahan 2011, dengan versi produksi yang dirilis pada tahun 2013.
KOTAK KOMENTAR
Baca Juga
Sebarkan ini ke: Twitter Google+

0 comments :

Post a Comment