Inilah Negara Yg Akan Membantu Jika Indonesia Diserang

Tahukah kamu apa yg terjadi jika negara kita yg tercinta Indonesia ini diserang musuh?

Oke, jika kamu mau tahu negara-negara mana yang langsung "turun tangan" membela Indonesia jika diserang musuh atau gawat darurat ?
Inilah negara-negara tersebut,silakan kamu komentari akhir setelah selesai membaca postingan ini :


1.) Jepang

Ya, Jepang adalah salah satu negara yg pasti dan akan menolong Indonesia kalo Indonesia diserang, mengapa demikian ?



Alasannya banyak diantaranya :
  • karena export produk-produk terbesar jepang adalah ke negara Indonesia.
Indonesia adalah salah satu negara konsumtif terbesar didunia, dan jepang adalah salah satu negara exportir nya, mulai dari :
mobil , motor + spare partnya, barang elektronik seperti : tv, laptop, kulkas, lampu, mainan, tamiya, Radio Control, anime, bahkan kebudayaan dan lain-lain dari jepang semuanya di konsumsi oleh orang Indonesia.

Indonesia pun, juga merupakan exportir hasil-hasil bumi dan bahan-bahan mentah seperti kayu, gas alam (masih ingat khan kasus kelangkaan pupuk urea beberapa waktu lalu ? penyebabnya karena export gas alam secara besar-besaran ke jepang )

Coba kamu bayangkan lagi ,negara Jepang yang sekecil seperti luas pulau jawa itu dpt dr mana bahan2 mentah buat produksi ? Jika Indonesia diserang negara lain sampai hancur, maka produksi negara mereka ( jepang ) pun pasti akan berkurang / bahkan mati.

Jangan heran bahwa Indonesia diakui sebagai negara sasaran Bisnis oleh jepang, dan konon anak-anak di sekolah international dijepang sana sudah fasih bahasa Indonesia,tujuannya cuma satu saja yakni jika lancar berbahasa Indonesia kelak mereka agar bisa berbisnis dan mengeruk keuntungan pula di Indonesia dengan mudah.. dan kalo Indonesia hancur.. otomatis negara yg paling pertama rugi adalah JEPANG.

jadi si Jepang ini pasti akan mengupayakan dgn segala macam cara agar bagaimanapun Indonesia harus selamat bagaimana cara pun juga Jepang akan habis-habisan membela negara kita.
2.) Singapore

Singapore adalah negara yg ke-dua dirugikan, tidak diragukan lagi bahwa hasil devisa mereka lebih dari 50% berasal dari pembelanjaan orang-orang kita yg kaya yaitu dari Indonesia.
mulai dari pariwisata, apartemen dan kondominium, arena hiburan, pembelanjaan, kesehatan-pengobatan/medis (rumah sakit), Tempat pendidikan(Universitas) dan lain-lain banyak lagi sebagian besar berasal dari orang Indonesia.

selain itu banyak pula tenaga kerja ahli dan profesional yang datang dari Indonesia menuju ke Singapore setiap tahunnya (misalnya Programmer / staff IT pengalaman temen saya ) saya pernah denger temen yg pergi ke Singapore disana kalo di tempat perbelanjaan para pedagang aktif memanggil orang-orang Indonesia "Mister / Madam Indonesia... Please come..."


tapi ada kemungkinan juga Singapore akan bersikap Netral karena klo Indonesia Diserang, Singapore akan menjadi salah satu daerah pengungsian orang-orang kaya dari Indonesia, negara singapore pun siap menampung para "pelarian" atau penjahat WNI yg dikejar oleh hukum Indonesia, setelah menetap disana penjahat tersebut bisa berbisnis,berinvestasi dan menyumbang devisa thd negara tsb dengan aman dan mudah, hal ini lah yg menyebabkan singapore merasa tertanam jasa dengan negara kita.

Nah, kita lanjutkan negara mana lagi yg siap mati membantu negara kita ?
3.) Ya, adalah Saudi Arabia.

Tidak bisa dipungkiri lgi kalo pendapatan terbesar negara arab ini hanya 2 ( dua ), hasil Minyak bumi, dan Jemaah Haji dari berbagai negara.

tahukah kamu Quota peserta Jemaah Haji terbesar adalah Indonesia setiap tahunnya?

Jutaan peserta jemaah haji asal Indonesia datang kesana setiap "musim hajinya"..

bahkan kata temen saya yg bekerja sbg TKI di arab sana byk pedagang arab yg tidak fasih bahasa inggris namun cukup fasih berbahasa Indonesia, pedagang arab banyak punya "langganan" dari negara kita, biasanya setelah aktivitas ibadah haji sudah rampung biasanya ketika akan balik ke tanah air para jamaah tersebut berbelanja dulu buat bekal dan oleh-oleh dalam volume yg banyak banget... .

pedagang arab itu juga mengakui ada banyak jamaah haji bahkan ada juga org Indonesia yg buka lapak dagang , bahkan sudah puluhan tahun menetap disana semata-mata berdagang saja.
selain jemaah haji tentu saja Arab Saudi sebagai negara pengekspor minyak bumi kenegara lain.. Termasuk Indonesia, adalah juga salah satu konsumennya.
selain itu byk juga barang2 dagangan lain yg di eksport ke Indonesia , apalagi mendekati bulan ramadhan dan mendekati lebaran seperti: kurma,kismis,kacang arab, kain, sajadah,kerudung dan lain-lain.

jadi kalo Indonesia diserang.. atas nama Persaudaraan Muslim (dan alibi ekonomi) saudara-saudara kita di Arab nan jauh disana akan datang meskipun melintas Samudra Pasifik, Tidak bisa dipungkiri lagi..

Setelah itu negara yg membantu kita adalah..................


4.) Negara Rusia

Anda mungkin sudah tahu kalo Rusia itu merupakan Sekutu terdekat kita semenjak Pasca Perang Dunia ke-2 dan sejak jaman Komunisme dulu, hubungan negara kita dengan Negara Rasputin ini sudah terjalin dengan baik sejak pemerintahan RI Pertama Soekarno

selain itu guna mempererat hubungan diadakanlah kerjasama dibidang Militer contohnya,

Lihat aja sebagian besar perangkat alat perang kita berasal dari Rusia ada yg barang baru ada pula yg "seken" , mulai dari Senjata, Tank, Helikopter, pesawat Jet (Sukhoi).

kemudian ada banyak proyek2 Rusia yang dikembangkan di Indonesia (misalnya Biak Space Port)

Jadi kalo Indonesia Diserang pasti Rusia akan datang dengan 2 Alibi :
  1. Mendemokan Kecanggihan senjata mereka kepada musuh-musuh yg menyerang negara kita.
  2. sekalian Jual Senjata Perang mereka ke negara kita , bisa cash bisa kredit.........
5.) Setelah Rusia adalah China


Kita sebut PRC ( Persatuan Republik Cina ) aje yah gan biar gak dianggap rasis.........

PRC adalah sekutu terdekat ke-2 selain Rusia yang sudah terjalin sejak jaman Komunisme..

walaupun terkadang ada banyak permasalahan ada jaman Orde baru.. namun perlahan-lahan Hubungan ini membaik pada jaman reformasi.. pasca A+CFTA (Asean + China Free Trade Area) barang-barang dari China telah masuk membludak di Indonesia..
bahkan sekarang hampir menggeser barang-barang buatan jepang dan eropa... mulai dari alat elektronik seperti : AC, Tivi,Kulkas,handphone

Mocin/motor cina (bukan motor cinta yee), elektronik, laptop, peralatan tulis, peralatan makan, seni budaya dll konsep pemikiran bisnis orang ini telah ikutan diexport juga ke Indonesia..

jadi tentu saja PRC akan dirugikan klo Indonesia Hancur.

terus yang selanjutnya negara Penolong kita adalah...............
6.) Amerika Serikat

Negara ini saya masukkan ke urutan ke 6 ?? soalnya gak punya Ide lagi mau masukin negara mana.

kita tak bisa pungkiri lagi klo negara pemilik patung Liberty ini sedang giat-giat nya mencari muka kepada negara-negara Islam dan Khususnya untuk negara kita sebagai negara Muslim terbesar didunia adalah salah satu pintu gerbang mereka..

Pintu gerbang apaaan ? yah siapa lagi kalo Negara yg dianggap punya "akses" sebagai negara yg tingkat kekuatan JaringanTeroris Al-Qaedanya yg cukup banyak ditemui dinegara kita ini, setelah urutan negara di timur tengah sana ......( Itu kata mereka lho...)

hubungan Diplomatik Indonesia-USA semakin dekat semenjak pemerintahan SBY, kerjasama yg cantik dalam memerangi gembong teroris, dan alasan yg paling masuk akal untuk mempererat hubungan Indonesia dgn USA adalah rasa kebanggaan / aji mumpung..
maksudnya aji mumpung apa ya ?Nah, anda belum paham ya ? Indonesia kan negara kampung halamannya si Presiden USA sekarang. si om "Barrack Obama".

masa sih si Barry gak bantuin... paling engga cari muka lah disini apa lgi banyak sekali bisnis2 yg dari USA yg bertebaran di Indonesia (seperti: KFC,Mcdonald,CFC, perush tambang seperti Freeport, Exxon, dll) maka dgn expansi mereka dibidang bisnis contohnya penyerangan bisnis atau dengan kata lain "Investasi" ke Indonesia sama saja USA telah kehilangan asset2 nya yg berharga jika Indonesia diserang.
USA akan datang ke Indonesia dgn kapal2 Induknya guna membantu negara sahabat mereka ketika diserang

dgn membawa nama 'Perdamaian Dunia', penyelamatan asset penting dan sambil bertujuan menjaga kampung Halaman Barrack Obama.
selain itu USA sebagai 'Biangnya' UNO(PBB) dan Negara yg punya Bank Dunia akan merasa rugi karena Indonesia Hutangnya masih banyak sekali, boleh dibilang tujuh turunan pun belum mampu melunasi hutang2nya pd Amerika serikat, nah bagaimana kalo Negara Indonesia hancur ? Masa hutangnya dianggap lunas juga ? mungkin saja Amerika akan mengajak negara-negara lain untuk membantu Indonesia ketika diserang.

Nah, itulah sejumlah negara-negara yg sekiranya membantu Indonesia jika negara kita ini diserang musuh.
KOTAK KOMENTAR

Share

Twitter Facebook Digg Stumbleupon Favorites More